jatimnow.com
Etape 3 Tour de Banyuwangi Ijen, Arena Pertarungan para Sprinter

Pebalap ITdBI 2019 di etape 3 menempuh lintasan 109,3 kilometer

jatimnow.com - Etape 3 International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2019, para pebalap akan menempuh lintasan sejauh 109,3 kilometer.

Rute kali ini akan didominasi dengan jalur flat. Sebab jalur yang akan dilalui memutari jalanan perkotaan Banyuwangi sebanyak 12 putaran. Sehingga dimungkinkan etape kali ini akan menjadi arena pertarungan para sprinter.

Chairman ITdBI 2019, Guntur Priambodo mengatakan di sepanjang lintasan etape ini didominasi jalur-jalur flat dengan tiga titik sprint, yakni di KM 32,5, KM 52,3, dan KM 80,8. Kesemuanya berada di depan Kantor Bupati Banyuwangi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Tidak ada tanjakan sama sekali di etape ini. Semua adalah jalur flat, sehingga akan menjadi etape pertarungan bagi para sprinter," kata Guntur, Jumat (27/9/2019).

Etape 3 menjadi kesempatan para rider untuk 'cooling down' sebelum menempuh lintasan terberat pada stage terakhir besok.

"Di etape ini, para rider bisa sedikit mengendurkan adrenalinnya sebelum bertarung menaklukkan tanjakan Ijen. Jalur tanjakan menuju Gunung Ijen menjadi salah satu yang paling ekstrem di Asia. Tanjakan sepanjang lebih dari 12 kilometer dengan gradient di atas 20 persen itu bahkan sudah masuk dalam kategori paling berat (hors categorie)," terangnya.

Di stage ke 3, lintasan yang bakal ditempuh para rider adalah jalanan utama wilayah perkotaan Banyuwangi. Start dari depan kantor bupati, para rider akan melakukan circuit race mengelilingi kota Banyuwangi sebanyak 12 putaran dengan total lintasan sejauh 109,3 kilometer.

Berikut rute Etape 3. Kantor Bupati Banyuwangi-DPRD Banyuwangi-Patung Kuda-ke kiri melewati Jalan Kepiting-Pertigaan Naga Bulan-Jalan Mt Haryono-Perempatan Paldam-Jalan Wahid Hasyim-Perliman-Jalan Dr. Sutomo-Taman Blambangan-Pertigaan PLN ke Jalan Banterang-Jalan Sayu Wiwit-PB. Sudirman-Masjid Agung Baiturahman-Perliman-Kantor BRI. Rute tersebut akan ditempuh 12 putaran.

Sekedar diketahui, pada etape 2 kemarin, peraih yellow jersey adalah Jesse Ewart (Team Sapura Cycling). Maral-Erdene Batmunkh mempertahankan green jersey yang diraih sejak etape 1, sementara Selamat Juangga (KFC Cycling Team) masih berhak mengenakan red white jersey.

Loading...

 

Berita Terkait