Muslimat NU akan Luncurkan Aplikasi e-Commerce

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Peringatan Hari Ulang Tahun Muslimat NU ke-73, di Halaman GOR Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung, Minggu (29/9/2019)

jatimnow.com - Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa mendorong anggotanya untuk ikut berperan aktif di dunia e-Commerce. Para anggota diharapkan mampu berjualan secara online, sehingga bisa bersaing dengan beberapa pelaku usaha lain.

Hal ini diungkapkan Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur ini, saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Muslimat NU ke-73, di Halaman GOR Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung, Minggu (29/9/2019). Dalam acara tersebut, Khofifah membagikan sejumlah powerbank kepada anggota Muslimat NU yang memiliki usaha.

Menurutnya, saat ini sudah memasuki era teknologi 4.0 yang juga harus diadaptasi oleh para pelaku bisnis, terutama anggota Muslimat NU.

"Ini zamannya sudah online, untuk bisa bertahan para pelaku usaha harus bisa beradaptasi," tutur Khofifah, Minggu (29/9/2019).

Untuk mendorong anggotanya, Muslimat NU menggelar berbagai pelatihan dengan sejumlah unicorn dan decacorn yang berada di Indonesia. Terdapat beberapa persyaratan yang harus diperbaiki, untuk bisa bersaing di era 4.0, di antaranya kuantiti produk, kualitas dan kontinyuitas.

"Ini hal utama yang harus diperhatikan, jangan sampai saat permintaan banyak, kita tidak mampu memproduksinya," tambahnya.

Sebagi bentuk dukungan, Muslimat NU akan meluncurkan aplikasi e-Commerce pada November 2019. Selain pelaku usaha, aplikasi ini nantinya bisa digunakan oleh semua pondok pesantren, yang mempunyai produk layak jual.

"Dengan sistem one produk one pondok pesantren, semua bisa menggunakan aplikasi e-Commerce yang akan kita luncurkan," jelas Khofifah.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter