Operasi Sikat Semeru di Tulungagung, Seorang Pelaku Curanmor Ditembak

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Para tersangka yang ditangkap Polres Tulungagung

jatimnow.com - Operasi Sikat Semeru 2019, Satreskrim Polres Tulungagung mengungkap 27 kasus kriminal dengan mengamankan 29 tersangka.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan jumlah pengungkapan kasus selama operasi ini meningkat dibanding operasi tahun 2018 lalu.

Untuk tahun 2018 Satreskrim berhasil mengungkap 19 kasus dengan jumlah tersangka 20 orang. Sedangkan tahun ini mereka mengungkap 27 kasus dengan 29 tersangka.

"Ini merupakan hasil kerja keras dari jajaran Satreskrim," ujarnya, Senin (30/9/2019).

Dari jumlah kasus yang diungkap pada operasi ini, 25 kasus diantaranya merupakan pencurian handphone. Sedangkan sisanya merupakan kasus curanmor, dan pencurian dengan kekerasan.

"Satu pelaku curanmor terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur saat ditangkap," ujarnya.

Meskipun pelaksanaan operasi telah selesai, namun Eva menegaskan polisi akan selalu meningkatkan kewaspadannya terhadap berbagai upaya kejahatan.

Mereka akan melakukan patroli rutin di beberapa titik rawan kejahatan. Selain itu polisi juga mengimbau ke masyarakat, agar senantiasa berhati hati dan waspada saat melakukan aktivitasnya.

"Yang jelas kita akan berusaha untuk menciptakan suasana yang kondusif di Tulungagung," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter