Polda Jatim Maksimalkan Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Rapat kerja teknis (Rakernis) Polda jatim di Hotel Wyndham Surabaya.

jatimnow.com - Polda Jatim menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi Reskrim Polda Jatim di Hotel Wyndham, Surabaya, Senin (23/4/2018).

Rapat itu merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya untuk memaksimalkan pengamanan jelang Pilkada 2018. Sekaligus pencegahan untuk miras oplosan yang mendapatkan atensi dari Polri.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko P mengatakan, rapat ini untuk penyegaran informasi kepada jajaran kepolisian di Jatim. Juga pengamanan dalam pelaksanaan pilkada serentak, permasalahan miras oplosan dan narkoba.

"Tahun ini, ada gawe nasional Pilkada 2018, Jadi mereka dari Bawaslu kita datangkan untuk penyegaran informasi kepada seluruh jajaran kepolisian Jatim, dalam pelaksanaan terutama koordinasi kepada Kapolri bisa berjalan dengan baik," kata Widodo

Maka dari itu disampaikan, dari Polda ke jajaran satwil para Kasat Reserse, Kasat Narkoba, Kabag Kasat di Polda untuk merumuskan masalah di wilayah, dan tindakan apa yg dilaksanakan pada kurun waktu 2018.

Selain itu, Widodo menekankan di Jatim dengan peredaeran miras yang terakhir beberapa di Polrestabes Surabaya dan Banyuwangi ada korban karena miras oplosan

"Harus selalu kita tekan upaya-upaya untuk menghilangkan korban dari miras. Kita kembangkan nanti, reserse, bhabinkamtibmas, Kapolsek kita gerakkan semua untuk memantau. Jangan sampai masyarakat kurang pengetahuan atau hobi mati sia-sia karena miras," ujar Widodo

Tidak kalah pentingnya, Widodo menambahkan, hubungan membahas teknis didalam ungkap kasus atensi yang ditugaskan kedalam satuan penugasan, Satgas Merkuri, Pangan, Beras, Cybercrime, OTT, Skimming dan Satgas Merah Putih.

"Hal ini untuk memaksimalkan dan menindak daripada hal-hal yang berupa dinamika kejahatan atau diperkirakan muncul saat pilkada 2018," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter