'Seneng Bareng Arek Panti', Cara Askring Peduli Gembirakan Yatim Piatu

Editor: Redaksi / Reporter: Narendra Bakrie

Askring Peduli bersama puluhan anak yatim piatu dari 11 panti asuhan Surabaya dan Sidoarjo di Anlantic Land, Kenjeran Park

jatimnow.com - Puluhan anak yatim piatu dari 11 panti asuhan di Surabaya dan Sidoarjo, tampak gembira saat diajak mengunjungi wahana permainan Atlantic Land, Kenjeran Park, Surabaya.

Kegiatan bersama anak-anak yatim piatu itu dilaksanakan Askring Peduli, sebuah wadah sosial yang dikelola karyawan Kantor Club, Jalan Semut Kali, Surabaya, pada Minggu (29/9/2019). Kegiatan itu juga dalam rangka ulang tahun ke-6 Askring Peduli.

Hari itu, wajah bahagia terpancar saat anak-anak panti asuhan ini satu demi satu mencoba wahana permainan di tempat wisata tersebut. Mereka seolah tidak ingin menyudahi permainan demi permainan yang mestinya setiap saat bisa dirasakan bersama keluarga kecil mereka.

"Kami ingin membagi kegembiraan bersama anak-anak panti. Ini yang kami bisa. Kalau bukan kita-kita, siapa lagi yang mau memerhatikan mereka. Makanya di usia kami yang sudah 6 tahun ini, sengaja kami angkat tema 'Seneng Bareng Arek Panti'," ujar ketua panitia acara, Ishak, Rabu (2/10/2019).

Ishak menambahkan, perhatian yang ditujukan kepada anak-anak panti ini tidak sekadar hanya memberikan bantuan berupa bahan pokok, pakaian dan materi, yang setiap bulan rutin dilakukan dari menyisihkan uang gaji karyawan.

Askring Peduli mengajak anak-anak yatim piatu ke Atlantic Land, Kenjeran Park, Surabaya

"Kalau memberi berupa materi, kami yakin siapapun bisa. Tapi dengan melihat mereka senang dengan mengajaknya bermain di tempat wisata, kami itu jauh lebih menyentuh. Kita bisa melihat langsung betapa bahagianya anak-anak ini," sambung Ishak didampingi penasehat Askring Peduli, Chandra.

Sejak berdiri tahun 2013, para karyawan tersadar jika mereka ingin mendirikan wadah sosial yang didanai dari sebagian hasil kerja keras mereka selama bekerja di tempat hiburan. Mulai dengan membantu beberapa panti hingga memasuki tahun ke-6, jumlah panti yang dibantu terus meningkat.

"Alhamdullillah, kerja keras teman-teman tidak sia-sia. Kami punya alasan, bagaimana rasanya kalau kita berada di posisi mereka. Memang tidak banyak yang kita berikan," beber Ishak yang hampir 12 tahun mengabdi ini.

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan Panti Asuhan Ruqoyah Peneleh, Muslim Jambangan, Muhammadiyah Gemol Wiyung, Ibnu Hajar Kendung Benowo, Al Muniroh Pakis Tirto, Hajar Aswad Sukodono Sidoarjo, Ulin Nuha Magersari Sidoarjo, Kasih Agape Pakis Gunung, Al Ikhsan Simo Sidomulyo, Mahbubiyah Bentul Wonokromo dan Nyai Walidah Bandarejo Dupak Krembangan.

"Selain anak-anak panti muslim, Askring juga rutin berbagai kebahagiaan dengan anak-anak panti nonmuslim. Sekali lagi, kami berterimakasih kepada manajemen dan relasi yang ikut membantu kegiatan ini," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter