Gadis, Korban yang Dipukul Kepalanya pakai Balok Kayu Tewas di ICU RS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Polisi mendatangi rumah duka Gadis Rizkia yang tewas dipukul balok kayu oleh perampok

jatimnow.com - Gadis Rizkia (23), korban perampokan di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi yang kepalanya dipukul dengan balok kayu tewas di ICU RSUD Blambangan.

Korban tewas setelah sebelumnya dirawat intensif selama 7 hari akibat luka di kepala korban cukup parah.

Baca juga: 

Kapolsek Muncar, AKP Zaenuri menjelaskan bahwa korban menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Blambangan.

"Meninggalnya pagi dan sudah dimakamkan di rumah duka," katanya, Jumat (4/10/2019).

Zaenuri juga mengungkapkan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

Menindaklanjuti kejadian seperti ini terulang kembali, mantan Kapolsek Wuluhan, Jember ini mengaku telah melakukan operasi minuman keras.

Menurutnya, hal-hal yang dapat mengarah terhadap terjadinya tindak kriminal dipicu oleh miras, salah satunya.

"Operasi-operasi miras kita galakkan. Ini untuk menekan atau mengurangi tindak kriminalitas terutama kekerasan dan sudah 100 botol miras kami sita," ungkapnya.

Dalam peristiwa perampokan itu, AKP Zaenuri menganalisa bahwa pelaku, Khoirul, terkesan ingin mengaburkan permasalahan dengan mengaku merampok bersama rekannya. Supaya tuntutan atau vonisnya nanti ringan.

"Bisa juga ini alibinya pelaku untuk mengelabuhi petugas, bahwa dia melakukan perampokan berdua. Bisa juga ini mengaburkan permasalahan supaya dia tuntutannya atau vonisnya diperingan. Analisa saya," jelasnya.

Namun demikian, untuk dapat mengungkap fakta kronologi kejadian ini, lanjutnya, dapat dibuktikan dengan melakukan reka ulang atau rekonstruksi kejadian.

"Makanya kita tunggu nanti mungkin teman-teman dari Polres bisa melakukan reka ulang atau rekonstruksi. Sebaiknya dilakukan rekonstruksi, dia benar-benar sendiri atau berdua," ujarnya.

"Dari rekonstruksi itu, penyidik akan benar-benar mengetahui ini dilakukan sendiri apa ada keganjilan. Bisa juga analisa saya, pelaku ini ingin mengaburkan peristiwa ini supaya dia terhindar dari hukuman berat," tukasnya.

Khoirul, pelaku perampokan yang memukul korbannya, Gadis Rizkia (23) dengan balok kayu telah dibekuk. Polisi menembak kaki pelaku karena akan melarikan diri saat ditangkap.

Pelaku yang diketahui masih tetangga korban, ditangkap di Dusun Palodem, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, saat berada di sebuah salon. Selain menangkap pelaku, polisi turut mengamankan motor Honda Scoopy P 3196 RT milik korban, Gadis Rizkia.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter