Bawa Motor Curian ke Rumahnya, Maling di Banyuwangi Dikepung Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Misdi (kanan duduk kursi), maling motor yang dikepung warga diamankan di Mapolsek Muncar, Banyuwangi

jatimnow.com - Seorang maling bernama Misdi (36) nyaris menjadi sasaran amukan massa saat terpergok mencuri motor di Dusun Muncar Baru, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar itu kemudian diamankan polisi untuk menghindari amukan massa yang sudah geram dengan ulahnya. Sebab, puluhan orang sudah mengepung rumah pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan menjelaskan, kasus pencurian ini terjadi, Senin (30/9/2019). Saat itu, korban, Samsul Arifin (31) memarkir motor Honda Beat bernopol P 3529 YC miliknya di Gang Kalimoro, tidak jauh dari rumah pelaku.

Eko menjelaskan, pada Kamis (3/10/19) pagi, anggota Unit Reskrim Polsek Muncar menemukan motor tersebut. Dengan mengajak korban, dipastikan bahwa motor itu milik korban, sehingga pelaku disergap.

Penyergapan ini pun didengar warga. Mereka mulai berdatangan ke rumah pelaku. Untuk menghindari amuk warga dan hal-hal yang tidak diinginkan, pelaku dibawa ke Polsek Muncar untuk diperiksa.

"Kita masih melakukan pemeriksaan intensif kepada tersangka. Untuk kepentingan penyidikan, tersangka kita amankan di ruang tahanan Polsek Muncar," jelas Eko.

Sedangkan motor Honda Beat warna biru juga turut diamankan. Meski plat nomor kendaraannya telah dicopot, tapi masih dapat dikenali oleh korban.

"Berdasarkan ciri-ciri khusus pada motor tersebut, dipastikan motor itu milik korban yang hilang beberapa hari sebelumnya," tegas dia.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter