HUT ke-74 TNI, Polda Jatim Berikan 200 SIM Gratis dan 660 Tumpeng

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Polda Jatim memberikan tumpeng ke Markas Kodam V Brawijaya dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, Jumat (4/10/2019)

jatimnow.com - Polda Jawa Timur dan polres jajaran ikut merayakan peringatan HUT ke-74 TNI. Mereka menyerahkan sekitar 660 tumpeng ke markas TNI mulai dari Kodam, Korem, Kodim hingga Koramil.

"Bersama jajaran polres dan bhayangkari, mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-74. Semoga TNI semakin profesional, makin dicintai rakyat dan semakin jaya," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, Jumat (4/10/2019).

Luki mengatakan, ada cara yang berbeda dilakukan Polda Jatim dan jajarannya untuk ikut merayakan HUT ke-74 TNI tahun 2019 ini.

"Di Polda Jatim agak berbeda, karena mulai dari pagi tadi, kami sudah perintahkan seluruh jajaran dari polsek, polres, polda hari ini mendatangi mako (markas komando) TNI. Baik dari koramil, kodim, korem, kodam, batalyon untuk mengirimkan tumpeng. Hari ini serentak ada 660 tumpeng yang kami kirimkan," jelas Luki.

Sinergitas TNI Polri dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74 di Kodim Kediri, Jumat (4/10/2019)

Mantan Wakabaintelkam Mabes Polri ini menerangkan, pengiriman tumpeng itu sebagai bentuk terima kasih kepada TNI, baik dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, yang selama ini bersama-sama Polda Jatim dan jajaran mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Jawa Timur.

"Dan saya sangat terbantu dalam kegiatan dalmas menangani unjuk rasa, dalam patroli gabungan, dalam kegiatan lainnya, yang selalu melibatkan TNI," tuturnya.

Sinergitas TNI, Polda Jatim dan juga Pemerintah Provinsi terus terjalin baik. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga selalu mensuport kegiatan-kegiatan TNI dan Polri.

"Dengan terjalinnya sinergitas TNI, Polri dan Pemprov Jatim yang sudah baik ini, diharapkan masyarakat ikut terus memberikan kontribusi. Tanpa ada dukungan dari masyarakat, kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada TNI dan Polri, saya rasa tidak akan terjaga. Ini semua harus terjaga satu sama lain dan harus ada komunikasi yang baik," paparnya.

Selain menyerahkan 660 tumpeng, Polda Jatim dan polres jajaran juga memberikan layanan penerbitan SIM gratis kepada personel TNI di seluruh Jawa Timur.

"Ada sekitar 2000 personel TNI yang mendapatkan SIM gratis," jelas Luki.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter