Protes Limbah Blokade Jalan dan Bakar Ban, Polisi Alihkan Lalu Lintas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Aksi demo memblokade jalan dan membakar ban di Pasuruan

jatimnow.com - Polisi mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Raya Pandaan-Bangil Kabupaten Pasuruan akibat diblokade massa pendemo terkait limbah empat perusahaan yang mencemari Sungai Wangi Desa Baujeng, Kecamatan Beji.

Baca juga: Protes Limbah 4 Pabrik, Warga Pasuruan Blokade Jalan dan Bakar Ban

"Akibat massa pendemo yang memblokade jalan raya, arus lalu lintas roda empat dan kendaraan besar lainnya kita alihkan ke jalan tol," kata Kanit Lantas Polsek Beji Polres Pasuruan, Ipda I Gede Sukaana, Senin (7/10/2019).

Untuk kendaraan mobil yang melaju dari arah Kecamatan Pandaan dan masuk ke Jalan Raya Pandaan-Bangil, harus putar balik untuk masuk ke gerbang Tol Pandaan Taman Dayu, atau memutar ke Jalan Raya Pandaan-Gempol, lalu mengarah ke Kecematan Bangil.

Sebaliknya, kalau kendaraan mobil dari arah Kecamatan Bangil dan masuk ke Jalan Raya Bangil-Pandaan, terpaksa harus putar balik masuk ke gerbang Tol Sidowayah, lalu turun di Gerbang Tol Pandaan Taman Dayu.

"Untuk kendaraan roda empat atau kendaraan besar yang sudah masuk ke Jalan Raya Pandaan-Bangil dengan tujuan ke Kecamatan Pandaan atau Bangil, terpaksa harus kami lewatkan tol," ungkapnya.

Sedangkan untuk kendaraan sepedah motor, rute kendaraan dari Bangil ke Pandaan atau sebaliknya dialihkan masuk ke jalur jalan pedesaan.

"Untuk motor masih bisa melintasi Jalan Raya Pandaan-Bangil. Tapi memutar masuk ke jalan pedasaan," pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, massa yang berdemo mulai pukul 07.00 Wib tersebut masih memblokade Jalan Raya Pandaan-Bangil karena protes dengan pembuangan limbah yang diduga berasal dari empat pabrik yaitu PT CS2 Pola Sehat, PT Inaco, PT Granita dan PT Behaestex.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter