Dua Kambing di Ponorogo Mati Terkoyak, Diduga Diserang Hewan Buas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Warga menunjukkan hutan yang diduga menjadi tempat hewan buas yang menyerang kambing di Ponorogo hingga mati terkoyak

jatimnow.com - Dua ekor kambing ditemukan mati dengan bagian tubuh terkoyak di Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo. Diduga, kambing itu mati setelah diserang hewan buas.

Pemilik kambing, Midad Sobhilah menyebut, dua kambingnya itu ditemukan mati sekitar pukul 02.00 Wib, Minggu (6/10/2019). Saat itu, saudaranya mendengar suara kambing dari kandang. Saudara Midad bernama Ngadino itu langsung menuju kandang yang berisi 14 ekor kambing itu.

"Kandang saat itu gelap, sehingga pakde (Ngadino), pakai senter. Pakde bilang hanya lihat bayangan hitam besar melompat pagar keluar kandang," kata Midad, Senin (7/10/2019).

Salah satu kambing yang ditemukan mati dalam kondisi dada terkoyak di PonorogoSalah satu kambing yang ditemukan mati dalam kondisi dada terkoyak di Ponorogo

Karena takut, Ngadino kemudian memanggil para pemuda desa yang saat itu sedang nongkrong. Mereka kemudian kembali ke kandang dan mendapatu satu ekor kambing sudah tergeletak dalam kondisi bagian dada terkoyak. Sedangkan satu ekor kambing lainnya ditemukan sekarat di bagian belakang kandang.

Baca juga:  Sembilan Kambing di Pasuruan Mati Terkoyak, Diserang Hewan Buas?

"Kejadian seperti ini pernah terjadi di Desa Karangharjo. Kalau di Desa Dayakan baru kali ini," terangnya.

Warga setempat belum mengetahui secara pasti hewan apa yang hendak memangsa dua kambing itu. Sebab kandang milik Midad sudah dipagari keliling setinggi 2 meter. Namun warga menduga yang menyerang kambing itu merupakan hewan buas dari hutan.

"Kata pakde, hewan itu sebesar kambing. Ada bekas jejak kaki sebesar kepalan tangan dan bisa lompat pagar," tambah Midad.

Peristiwa itu membuat warga penasaran dan berbondong-bondong melihat kondisi kambing yang mati itu.

"Seminggu yang lalu, hutan sebelah sempat terbakar. Kemungkinan ada hewan buas turun untuk mencari mangsa," tuturnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter