Kambing di Pacitan Mati Terkoyak, Dinas Pertanian: Dimakan Hewan Buas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas mengecek kondisi kambing yang mati di Pacitan

jatimnow.com - Kematian secara misterius puluhan kambing peliharaan di dua desa, yaitu Desa Katipugal dan Desa Klasem, yang berada di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan diduga karena dimakan hewa buas.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan, Bambang Supriyoko mengatakan kematian puluhan kambing tewas di Kecamatan Kebonagung bagian Selatan tidak wajar.

Baca juga: 

Menurutnya, petugas Dinas Pertanian yang datang melaporkan jika dalam satu malam ada 3 hingga 5 ekor kambing yang mati.

"Kematian kambing-kambing itu yang jelas bukan penyakit. Karena ada luka-luka di bagian leher dan perutnya juga terkoyak," jelasnya, Jumat (24/1/2020).

Penyebabnya mengarah pada gangguan hewan liar, apakah itu serigala atau anjing hutan.

"Yang jelas matinya kambing-kambing itu karena binatang buas. Entah itu serigala atau anjing hutan, itu yang kami selidiki," tandasnya.

Kematian kambing-kambing itu mengakibatkan pemiliknya lebih memilih tidur di kandang guna menjaga hewan peliharaannya tersebut. Selain itu, warga ada yang memilih membawa kambing miliknya dibawa ke rumah.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter