jatimnow.com
Diserang di Pandeglang, Wiranto Disebut Mengalami Dua Luka Tusuk

Foto penangkapan pria yang menyerang Wiranto di Pandeglang yang beredar

jatimnow.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto oleh seorang pria di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Ya benar," jawab Brigjen Dedi saat dihubungi, Kamis (10/10/2019).

Meski pelaku menyasar Wiranto, tapi Wiranto dilindungi oleh ajudannya. Meski begitu, Wiranto mengalami luka berikut ajudannya yang bernama. Bahkan pelaku juga melukai Kapolsek Menes Kompol Dariyanto yang saat itu melakukan pengamanan serta seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar.

Keempatnya kemudian dilarikan ke UGD RSUD Berkah Pandeglang untuk menjalani perawatan. Rumah sakit ini pun dijaga ketat oleh aparat keamanan baik dari Polri maupun TNI.

Baca juga:  Wiranto Diserang Orang Tak Dikenal di Pandeglang

Sementara, Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang Firman menyatakan, Wiranto terkena dua tusukan di bagian perut.

"Untuk Pak Wiranto ada dua tusukan di perut," kata Firman ketika ditemui di RSUD Berkah Pandeglang.

Ia menyatakan, selain Wiranto petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkana tusukan, yaitu ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar.

Firman menjelaskan, sebelum dibawa ke RSUD Berkah, Wiranto dan tiga korban lainnya sempat mendapat perawatan di Puskesmas Menes.

Sementara, dari informasi yang didapat, insiden itu terjadi saat Wiranto bersama rombongan hendak meninggalkan Lapangan Alun-alun Menes, setelah meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Pandeglang, sekitar pukul 11.55 Wib.

Dari video dan foto yang beredar di media sosial, pria itu menusuk Wiranto dan satu ajudannya serta Kapolsek Menes menggunakan sebuah gunting. Wiranto dikabarkan terluka pada bagian perut, sedangkan kapolsek terluka pada punggung. Kemudian sang ajudan terluka pada dada sebelah kiri atas.

Loading...

Dalam video dan foto yang beredar itu juga terlihat bahwa pria yang menyerang Wiranto itu berhasil diamankan. Tidak hanya itu, seorang wanita yang saat itu diduga ikut membantu pria tersebut, juga ditangkap.

 

Berita Terkait