jatimnow.com
Kolaborasi Unik Reyog dan Jazz di Atas Telaga Ngebel Pukau Pengunjung

Penampilan Reyog Jazz 2019 di atas Telaga Ngebel

jatimnow.com - Penampilan musik jazz dan dipadukan dengan kesenian asli Ponorogo, Reog berlangsung dengan meriah, Sabtu (12/10/2019).

Sebelum acara dimulai, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni membuka dengan meniup terompet. Tepat dibelakang panggung, tampak riak-riak air dari Telaga Ngebel ikut menari mengikuti alunan musik.

Ditambah suasana asri dan sejuk khas pegunungan membuat pagelaran Reyog Jazz Ponorogo memesona pengunjung.

"Penampilan yang unik, pertunjukkan Reyog dipadukan dengan Musik Jazz di atas Telaga Ngebel," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni setelah membuka acara.

Ia menambahkan pagelaran ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Ponorogo. Yang pertama di tahun 2017 dan kedua di tahun 2019 ini.

"Tujuannya kita ingin memberikan kesempatan kepada para musisi untuk menunjukkan kebolehannya seperti festival jazz yang lain. Tapi disini unik, karena kolaborasi dengan Reyog serta tampil diatas keeksotisan Telaga Ngebel," terangnya.

Ipong mengaku dengan cara seperti ini bisa memperkenalkan keindahan alam Ponorogo terutama di Telaga Ngebel. Terlebih bertepatan hari ini dengan malam bulan purnama.

Loading...

"Ini yang kita jual, kesenian asli Ponorogo bisa dipadukan dengan Musik Jazz. Supaya Ponorogo lebih dikenal orang bisa tertarik atau datang ke Ponorogo, wisatawannya meningkat di waktu yang akan datang," pungkasnya.

Berita Terkait