Viral Crosshijaber 'Teror' Kaum Perempuan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Salah satu akun yang diduga pengikut crosshijaber. Akun yang sudah hilang ini tersebar luas di media sosial

jatimnow.com - Dunia maya dihebohkan dengan kabar adanya laki-laki yang berbusana perempuan muslim atau hijab. Warganet menyebutnya crosshijaber.

Sebuah akun jejaring sosial Instagram bernama crossdress.id secara terbuka mengaku dirinya yang mengenakan hijab adalah seorang laki-laki.

"No sex! Saya adalah laki", hanya saja suka berpakaian wanita (crossdress)," tulisnya pada kolom biografi.

Namun, akun yang berisi dua foto tersebut mendadak lenyap alias hilang.

Entah benar atau tidak, yang pasti warganet sudah dibuat resah dengan kabar tersebut. Bahkan, diduga ada semacam komunitas laki-laki yang suka berpakaian perempuan di berbagai kota.

Salah satu akun Instagram atau IG @amesamir9 memposting crosshijaber tersebut dengan mengunggah tiga foto. Dalam caption postingannya itu, ia menuliskan bahwa crosshijaber merupakan sebuah komunitas.

"Waspada! KOMUNITAS "Crosshijaber" Meski Berhijab bahkan Bercadar, Komunitas ini Ternyata Kaum Lelaki, Kerap Masuk Toilet dan Ruangan Salat Wanita di Mesjid. media sosial, kali ini menyangkut hal tak biasa yang dilakukan oleh pria," tulis akun ini.

Salah satu postingan warganet yang menginformasikan keberadaan komunitas crosshijaberSalah satu postingan warganet yang menginformasikan keberadaan komunitas crosshijaber

Seorang warganet mengkawatirkan keberadaan mereka yang konon sudah terbentuk komunitasnya. Dalam postingan sejumlah akun media sosial, diinformasikan bahwa komunitas ini masuk ke masjid dan berbaur dengan jemaah perempuan. Bahkan mereka masuk ke toilet segala.

"Serem jg ini. Sampe ada komunitasnya pula," komentar @agita aja di dalam laman Facebook miliknya pada Minggu (13/10/2019) siang.

Dia mengomentari informasi yang dibagikan mengenai keberadaan kelompok cross dress dari @anis marchela chacha.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyebut bila sudah ada tindakan dari kepolisian atas aktivitas tersebut.

"Kan sudah ketangkep di Jateng," jawab Barung kepada jatimnow.com, Senin (14/10/2019).

Meski polisi mengaku sudah melakukan penangkapan atas aktivitas meresahkan di Jawa Tengah, tapi warganet tetap galau karena informasi komunitas crosshijaber atau cross dress itu viral di media sosial.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter