Mayat Bayi dalam Kardus di Magetan, Pelaku Diselidiki hingga Madiun

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Petugas mengevakuasi mayat bayi dalam kardus yang ditemukan di Magetan

jatimnow.com - Penemuan mayat bayi dalam kardus di depan SMPN 1 Takeran, Jalan Raya Takeran, Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, terus diselidiki. Polres Magetan mendatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk menguak penyebab kematian bayi itu.

"Kami meminta tolong Tim Labfor (Polri) Cabang Kediri untuk melakukan autopsi di Magetan," jelas Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai, Senin (14/10/2019).

Mayat bayi dengan tali pusar masih menempel itu saat ini berada di Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Magetan. Bayi laki-laki itu dibungkus selimut dan dimasukkan ke dalam kardus bekas mie instan.

Baca juga:  Mayat Bayi dalam Kardus Gegerkan Warga Takeran, Magetan

"Dugaan sementara, bayi itu baru saja dilahirkan karena tali pusarnya masih menempel," papar Alumnus AKPOL 1999 ini.

Namun, Rifai belum bisa memastikan penyebab meninggalnya bayi tersebut. Untuk itu, Polres Magetan mendatangkam Tim Labfor untuk melakukan autopsi dan identifikasi lanjutan.

"Lokasi pembuangan bayi itu ada di perbatasan Magetan dan Madiun. Untuk itu kami juga bekerjasama dengan Polres Madiun untuk menyelidiki orang yang telah membuang bayi tersebut," terangnya.

Selain itu, Tim Satreskrim Polres Magetan juga telah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk mendatangi sejumlah bidan bersalin dan rumah sakit di Magetan maupun Madiun.

Mayat bayi itu ditemukan warga yang sedang melintas sekitar pukul 06.00 Wib. Setelah mendapat laporan, polisi mendatangi TKP dan mendapati tali pusar bayi itu masih belum terpotong dan dibungkus dengan kain warna kuning bergambar buah cerry.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter