Benda Diduga Granat Gemparkan Warga Perumahan di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jatim mengevakuasi benda diduga granat yang ditemukan di Perumahan Lebak Indah Regensi dan Queen Victory, Kelurahan Dukuh Setro, Tambaksari, Surabaya

jatimnow.com - Sebuah benda diduga granat ditemukan petugas kebersihan di Perumahan Lebak Indah Regensi atau Regency dan Queen Victory, Kelurahan Dukuh Setro, Tambaksari, Surabaya. Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jatim diterjunkan untuk mengevakuasi benda tersebut.

Dodik, Sekuriti Perumahan Lebak Indah Regensi dan Queen Victory mengatakan, benda mirip granat itu ditemukan pertama kali oleh Sugiarto, petugas kebersihan perumahan sekitar pukul 15.00 Wib, Selasa (15/10/2019), saat hendak mengumpulkan sampah di setiap rumah.

"Kemudian benda itu dibawa ke pintu masuk. Setelah saya lihat, saya menelepon Bhabinsa (Koramil 0831/02 Tambaksari)," terang Dodik ditemui di lokasi.

Perumahan Lebak Indah Regensi dan Queen Victory Perumahan Lebak Indah Regensi dan Queen Victory

Dari keterangan Sugiarto, lanjut Dodik, benda itu ditemukan dari tempat sampah depan rumah Friska tepatnya di Perum Regency D-10. Rumah itu sendiri dalam keadaan tidak berpenghuni lantaran baru beberapa pemilik pindah.

Atas laporan itu, Bhabinsa berkoordinasi dengan Polsek Tambaksari yang langsung mendatangkan Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jatim. Beberapa saat kemudian, tim ini mengevakuasi benda diduga granat tersebut.

Temuan benda itu membuat warga sekitar gempar. Mereka berbondong-bondong melihat proses evakuasi dari luar garis polisi. Namun, polisi belum memastikan apakah granat tersebut aktif atau tidak.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter