Penampakan Hewan Diduga Macan di Ponorogo, Polisi Minta Warga Waspada

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Lahan jagung milik warga Desa Sumberejo, Ponorogo, yang sempat dilewati hewan diduga macan tutul

jatimnow.com - Polisi meminta kepada warga untuk waspada terkait adanya penampakan hewan diduga macan tutul di Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Kapolsek Balong, AKP Hariyanto mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat yang resah atas munculnya hewan diduga macan tutul di desanya.

Baca juga:  

"Sudah melaporkan ke kami dan warga diharapkan untuk tetap waspada," kata AKP Hariyanto, Jumat (18/10/2019).

Berdasarkan laporan, terdapat 3 warga yang melihat hewan diduga macan tutul tersebut berkeliaran di kebun jagung mereka.

"Tapi pantauan kami belum ada hewan yang dimakan macan," ujarnya sambil menyebut jika polisi tetap akan memantau keberadaan hewan buas yang meresahkan warga tersebut.

Penampakan hewan diduga macan yang menggegerkan warga Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, dibenarkan kepala desa setempat, Mulyadi. Dari laporan, warga mengaku melihat hewan itu tiga hari berturut-turut.

Mulyadi mengaku akan mencari kebenaran informasi tersebut, sebelum nantinya melapor ke pihak terkait, di antaranya Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter