Berkendara Saat Mabuk, 3 Nyawa di Ponorogo Melayang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi kecelakaan karena mabuk.

jatimnow.com - Peredaran miras di beberapa daerah semakin mengkhawatirkan, termasuk di Ponorogo. Terbukti, selama tahun 2018 ini, pihak kepolisian mencatat ada tiga nyawa melayang secara sia-sia karena miras.

Akibat meminum miras itu, tiga pengendara kecelakaan dan tewas. Secara keseluruhan, selama tahun 2018 ini sudah ada 182 kasus kecelakaan lalu lintas di Ponorogo. 26 korban meninggal dunia, 1 korban luka berat dan 293 korban luka ringan.

"Dari 26 korban meninggal itu, 3 diantaranya penyebabnya bisa dipastikan karena miras," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, IPDA Badri, Selasa (24/4/2018).

Namun begitu, yang paling banyak menelan korban karena jalan rusak.

“Tapi yang disebabkan karena alkohol juga ada. Makanya harus segera diberantas. Kami juga intens melakukan patroli lalu lintas. Jika memang ada yang mabuk, kami suruh istirahat," terangnya.

Di sisi lain, lanjut ia, atensi lebih juga diberikan untuk pelajar. Ia menerangkan dari 182 kasus kecelakaan lalu lintas yang dilaporkan, banyak melibatkan pelajar.

"Ada 75 anak yang terlibat dalam kecelakaan selama 2018. Jika dipersentasekan hampir 40 persen pelajar terlibat," urainya.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter