Bupati Ipin: Tidak Keren, Warga Trenggalek Datang ke Tempat Pelayanan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Trenggalek

jatimnow.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin menyebut sudah tidak keren lagi bila dalam pelayanan masyarakat, pemohonnya masih harus datang.

Akan menjadi luar biasa bila itu semua bisa dilakukan dirumah dengan mengakses internet.

Pernyataan tersebut disampaikan Mas Ipin dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (28/10/2019).



"Satu hal setelah Pak Presiden Joko Widodo dilantik, beliau menginginkan inovasi menjadi sebuah budaya," kata suami Novita Hardini ini untuk memacu jajarannya bekerja lebih baik lagi.

Bupati termuda ini juga meminta agar ASN di Kabupaten Trenggalek untuk tidak berhenti berinovasi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak ikut berpartisipasi dalam festival inovasi di Bulan November nanti.

"Sudah saatnya kita menuju pada birokrasi 3.0 atau 4.0, dimana pemerintahan dinamis mampu menjalankan pola pembangunan yang kolaboratif. Bukan lagi birokrasi sepertì yang kita lakukan saat ini 1.0 atau 2.0 dimana peforma birokrasi yang tergantung reward dan punishment," terang Bupati Trenggalek ini.

"Dalam birokrasi 4.0 sudah tidak keren lagi kalau masyarakat mengakses pelayanan harus datang ke sentral pelayanan. Semua ini bisa dilakukan dirumah dan semoga kedepan kita bisa mewujudkan ini," lanjutnya.

Dalam kesempatan Peringatan Sumpah Pemuda tersebut, bapak tiga anak ini juga menyinggung mengenai bonus demografi 100 tahun Indonesia merdeka.

Dimana bangsa ini harus siap menyambut bonus demografi dengan mentransformasi generasi emas kita dengan pengetahuan dan tekhnologi serta karakter yang positif.

Loading...

"Semoga kita bisa meroket bersama nantinya," tandasnya.

Berita Terkait