Ini Kronologi Kecelakaan Rombongan Polisi di Tol Probolinggo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Korban dievakuasi ke RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo

jatimnow.com - Kecelakaan mobil yang dibawa oleh 3 anggota Satreskrim Polres Jember di Jalan Tol Probolinggo menyebabkan satu polisi tewas karena menabrak sebuah truk bernopol B 9741 SDB.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya melalui Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip Hariyanto mengatakan peristiwa laka lantas tersebut terjadi pada Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 14.30 Wib.

Baca juga: Rombongan Polisi Kecelakaan di Tol Probolinggo, Satu Tewas

Ia menyebut, para anggota Polres Jember dari arah Surabaya menggunakan kendaraan Daihatsu Terios warna silver bernopol P 1979 YD menuju ke timur.

Saat tiba di jalur Tol Pasuruan Probolinggo (PasPro) wilayah Polres Probolinggo Kota (tepatnya setelah simpang akses keluar Tol Probolinggo Barat/ Muneng), mobil yang dikemudikan Bripka Yudhi menabrak truk bernopol B 9741 SDB yang dikemudikan oleh Mohammad Barullah yang berada di depan.

"Kecelakaan ini mengakibatkan tiga korban, terdiri dua luka-luka dan satu meninggal dunia. Ketiganya merupakan anggota Polres Jember," katanya, Rabu (6/11/2019).

AKP Tavip menyebutkan ketiga korban terdiri dari Bripka Yudhi yang mengemudikan mobil Terios, Aipda Yudha Ali yang duduk di posisi bagian belakang dan Iptu Ainur Rofiq yang duduk di bagian kiri depan. Iptu Ainur Rofiq sendiri meninggal dalam peristiwa kecelakaan ini.

"Untuk korban yang mengalami luka telah mendapatkan perawatan medis di RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo," jelasnya.

Pihak Ditlantas Polda Jatim dengan Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter