Tinjau SDN Gentong yang Ambruk, Menteri Nadiem: Ini Menyedihkan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Menteri Nadiem saat tiba di SDN Gentong Kota Pasuruan yang ambruk

jatimnow.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengunjungi SDN Gentong, di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019). Atap empat ruang kelas di SDN itu ambruk hingga menewaskan seorang siswa dan guru.

Setelah melakukan pengecekan di setiap kelas, mulai VA, VB, IIB dan IIA, Menteri Nadiem langsung melakukan pertemuan dengan kepala sekolah dan para guru SDN Gentong.

Di hadapan para wartawan, ia pun mengajak semua pihak, mulai pemerintah pusat sampai daerah untuk bekerjasama dan bergotong royong agar insiden ambruknya atap kelas tersebut tidak terulang kembali.

"Karena keamanan murid, guru dan orangtua adalah nomor satu. Agar kita bisa belajar dengan aman dan dengan senang," tutur Nadiem.

Menteri Nadiem melihat atap ruang kelas SDN Gentong Kota Pasuruan yang ambruk Menteri Nadiem melihat atap ruang kelas SDN Gentong Kota Pasuruan yang ambruk

Ia menegaskan, jika insiden ambruknya atap ruang kelas di sekolah tersebut sudah terinventarisir oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementrian Pendidikan.

Kemudian, Nadiem mengungkapkan ambruknya atap kelas yang mengakibatkan dua korban meninggal tersebut adalah hari yang sangat menyedihkan. Ia pun berusaha agar kejadian menyedihkan tersebut tidak terulang.

"Ini adalah hari yang sangat luar biasa sedih. Saya melihat atap ruang empat kelas ambruk. Ada dua korban. Satu orang guru dan satu orang murid. Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Setelah ini saya akan menyambangi keluarga korban," tegas Nadiem.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter