Atap Ruang Kelas di SDN 3 Balong Nyaris Ambrol akan Diperbaiki 2020

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Kondisi atap ruang kelas 3 SDN 3 Balong Ponorogo

jatimnow.com - Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo angkat bicara perihal ruang kelas 3 SDN 3 Balong Ponorogo yang atapnya rapuh dan nyaris ambrol. Dindik berupaya agar perbaikan bisa dilakukan tahun 2020.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar Dindik Ponorogo Imam Muslihin mengatakan, sekolah yang terletak di Desa/Kecamatan Balong itu sudah melaporkan secara tertulis atas kerusakan tersebut.

Atap ruang kelas itu terpaksa ditopang dengan beberapa batang bambu agar tidak ambrol. Sedangkan kegiatan belajar mengajar 20 siswa kelas 3 terpaksa dipindah di ruang kesenian.

Baca juga:  Atap Ruang Kelas di SDN 3 Balong Ponorogo ini Nyaris Ambrol

"Laporannya ke dindik sudah agak lama. Kami juga sudah mengusulkan diperbaiki dan masuk dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 ini," jelas Imam, Kamis (7/11/2019).

Namun, lanjut Imam, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum menyetujui. Karena versi kementerian, belum benar-benar rusak parah.

"Seperti yang diketahui dari luar kan sekolahnya bagus, padahal atapnya keropos," tambah Imam saat ditemui di Kantor Dindik Ponorogo, Jalan Basuki Rahmat.

Imam mengaku jika perbaikan kembali diusulkan pada Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2020.

"Apakah disetujui atau tidak, ya nanti keputusannya. Kan ini APBD 2020 belum diputuskan," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter