Curi Motor, Pria Bertato ini Dihajar Massa dan Diarak Keliling Kampung

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Warga mengarak pencuri motor yang tertangkap

jatimnow.com - Seorang maling bertato babak belur dihajar massa setelah terpergok mencuri sebuah motor di rumah yang berada di Desa Sumber, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (8/11/2019).

Aksi Muhammad Timbul (44), warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan mencuri motor dengan modus pura-pura menjadi pencari barang rongsokan. Ia kepergok mencuri motor milik Rosyid Abdullah (38) saat ditinggal korban menjalankan Salat Jumat.

"Pelaku ini berpura-pura sebagai pencari rongsokan, sehingga dapat mondar mandir di Dusun Wunut untuk mencari sasaran motor yang akan dicuri," kata Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Ipda Budi Luhur.

Saat melihat suasana sepi karena ditinggal warga berangkat Salat Jumat, pelaku mencuri motor korban yang terparkir di samping rumah dengan kunci leter T.

"Pelaku memundurkan sepeda motor korban dan diketahui saksi Hari Purnomo yang kemudian berteriak kepada warga lain," ujarnya.

Mendengar teriakan saksi Hari, warga yang akan menunaikan Salat Jumat beramai-ramai menghajar pelaku. Tak puas menghajarnya, leher Muhammad Timbul pun dijerat tali tambang diarak warga keliling kampung menuju Pos Kamling.

"Kami yang mendapat laporan langsung memdatangi TKP untuk menghindari jatuh korban jiwa," terangnya.

Pelaku pun telah diamankan ke sel tahanan Mapolsek Pandaan. Dalam pengakuannyam pelaku mengaku jika dirinya hanya melakukan pencurian sekali dan langsung tertangkap.

"Dari tangan pelaku didapatkan sebuah kunci leter T, sebuah karung sak yang dibuat penyamaran sebagai pemulung dan sebilah sajam jenis celurit," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter