Tempat Wisata Milik Gus Ipul Rusak Parah Diterjang Angin, 1 Orang Luka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Kerusakan di Wahana Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit, Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan

jatimnow.com - Rusaknya beberapa fasilitas di Wahana Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan akibat Hujan deras disertai angin kencang, disebut melukai satu orang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana mengatakan, satu orang itu sudah dalam perawatan di Puskesmas Prigen.

Hujan lebat disertai angin kencang sekitar pukul 14.15 Wib, Sabtu (9/11/2019) itu memang merusakkan fasilitas amphitheater, atap kafe di wahana wisata milik mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul itu.

Baca juga:  

"Data sementara kami, akibat hujan lebat disertai angin kencang di Desa Ledug, diinfokan ada pohon tumbang dan beberapa fasilitas di wisata Pintu Langit yang ambruk," jelas Bakti, saat dihubungi jatimnow.com.

Saat cuaca buruk itu terjadi, Wahana Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit sedang ramai pengunjung. Sedikitnya ada 8 pengunjung yang tertimpa kerusakan fasilitas wisata tersebut, tapi hanya satu yang terluka.

"Semuanya selamat, hanya satu yang terluka dan sudah mendapat perawatan," ungkapnya.

Sedangkan untuk pohon tumbang yang menimpa rumah warga, Bakti menyebut bila Tim BPBD dan warga sudah melakukan upaya pemotongan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter