Sempat Padam, Hutan Gunung Lawu Kembali Terbakar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas memadamkan api di hutan Gunung Lawu

jatimnow.com - Titik api kembali terlihat di hutan Gunung Lawu setelah sebelumnya dinyatakan padam pada Sabtu (16/11/2019) sore.

"Kemarin masih 3 titik di Desa Sukowidi, Desa Bedagung dan Desa Ngiliran dan padam pada Sabtu sore. Dan titik api kembali muncul pagi ini," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, Fery Yoga Saputra, Minggu (17/11/2019).

Titik api terpantau berada di Desa Ngiliran Kecamatan Panekan, Magetan. Beberapa petugas kembali naik untuk memadamkan api yang membakar hutan Gunung Lawu tersebut.

Diduga titik api kembali muncul karena kebakaran yang terjadi sejak Jumat (15/11/2019) lalu masih ada bara api dan kembali membakar setelah tertiup angin dan meluas ke Desa Ngiliran.

"Di atas juga ada badai dan ada bara api yang belum padam. Dugaan kami seperti itu," ujarnya.

Hingga kini upaya pemadaman api terus dilakukan petugas gabungan menggunakan cara tradisional, yakni dengan gepyok dari daun dan ranting.

Upaya pemadaman api di hutan Gunung Lawu melibatkan kurang lebih 2 ribu personel terdiri dari TNI, Polri, anggota BPBD, PMI, Polisi Hutan serta warga di 3 desa.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter