Imbas Angin Kencang, Jalur Pacet Mojokerto Menuju Cangar Ditutup

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Jalur Pacet menuju Cangar ditutup

jatimnow.com - Satlantas Polres Mojokerto menutup jalur Pacet Kabupaten Mojokerto menuju Cangar Kota Batu.

Penutupan jalur tersebut diberlakukan akibat angin kencang yang melanda tiga desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Baca juga : Angin Kencang Kembali Terjang Tiga Desa di Kota Batu

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Bobby M Zulfikar membenarkan ada penutupan jalan dari Pacet menuju Batu.

"Betul, sesuai koordinasi dari Polres Batu memohon bantuan untuk ditutup sementara," kata AKP Bobby saat dihubungi jatimnow.com, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya, penutupan jalur tersebut dikarenakan adanya angin kencang dan debu yang tebal dan tidak memungkinkan untuk dilewati pengguna jalan.

"Angin juga membuat rawan ada pohon tumbang dan pengendara rawan terjatuh karena jarak pandang yang berkurang bahkan terkena terpaan angin kencang," jelasnya.

Ia menambahkan, pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat sebaiknya melewati jalur alternatif agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kendaraan roda 2 tidak memungkinkan untuk melewati Bumiaji. Sedangkan bagi pengguna roda 4 yang akan melintas mohon prioritaskan keselamatan dan selalu berhati-hati. Dari arah Mojokerto dialihkan lewat Trawas ke Pandaan, Pasuruan. Sedangkan yang dari Batu dialihkan ke Malang," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter