Trenggalek Innovation Festival Digelar, Ini Harapan Bupati Nur Arifin

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Bupati Nur Arifin di festival Trenggalek Innovation Fair

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek menggelar festival pelayanan publik bertajuk Trenggalek Innovation Fair (TIF) yang digelar selama dua hari sejak Kamis (21/11/2019).

Sejumlah inovasi yang dimiliki oleh Pemkab Trenggalek dipamerkan dalam festival ini. Selain itu, inovasi baru seperti Sepeda Keren, Rumah Perempuan dan Smart Center, juga ikut dilaunching.

Inovasi tersebut menunjukkan keseriusan Pemkab Trenggalek untuk mendekatkan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengucapkan terimakasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berperan aktif untuk menampilkan inovasi pelayanan publik yang telah dilakukan untuk masyarakat.

Menurutnya, dengan pameran diharapkan mampu mendekatkan inovasi pelayanan publik yang sudah dilakukan terhadap masyarakat. Masyarakat menjadi kenal dan tahu ada inovasi yang bermanfaat.

"Kita ini hanya bagian dari sejarah bangsa, cita cita para pendahulu bangsa di era sekarang telah terangkum dalam sustainable development goals. Pak Presiden ingin inovasi menjadi bagian dari budaya kita," ujarnya, Jumat (22/11/2019).

Pengembangan sebuah inovasi menurut Bupati Nur Arifin mutlak diperlukan untuk membangun bangsa. Masyarakat juga diimbau untuk terus melakukan beragam inovasi. Langkah ini perlu dilakukan untuk mengembangkan kawasan Trenggalek.

"Dengan itu, kegiatan ini sebagai simbol bahwasannya mulai detik ini inovasi adalah denyut nadi dan nafas dari seluruh Aparatur Sipil Negara dan masyarakat di Kabupaten Trenggalek," ujarnya.

Terdapat 72 inovasi yang ditampilkan dalam kegiatan ini. 72 inovasi tersebut berasal dari OPD, Rumah Sakit, Organisasi Vertikal Oerbankan, BUMD dan sejumlah sekolah.

Adanya inovasi ini menunjukkan bahwasanya semua lini pemerintahan ini sudah mulai tergerak untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Selamat datang di kota kecil yqng mempunyai mimpi dan harapan besar," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter