7 Pelajar Disambar Petir Saat Menanti Pelajaran, 2 Tewas


Ilustrasi/Istimewa

jatimnow.com - Dua pelajar tewas akibat sambaran petir. Sementara lima orang lainnya dilaporkan luka-luka.

Peristiwa  tragis itu terjadi di Kabupaten Berahele, sebuah Negara Bagian Afar Timur, Ethiopia.

Tewasnya dua orang dan lima lainnya terluka  ringan dan parah, dilaporkan media setempat Fana Broadcasting Corporate (FBC), Rabu (25/4/2018).

Sambaran petir yang merenggut nyawa dua murid sekolah saat mereka sedang menunggu pelajaran dimulai. Saat itu hujan lebat dan badai petir, lapor Xinhua  yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis (26/4/2018) pagi.

Negara Bagian Afar di bagian timur-laut Ethiopia, dengan kebanyakan kondisi iklim kering dan setengah kering, rentan terhadap kondisi cuaca negatif, termasuk kemarau yang belum lama ini disebabkan oleh El Nino dan melanda negara Afrika Timur itu sejak 2015.

Banyak tragedi terjadi saat Ethiopia baru saja akan memasuki musim hujan, yang dalam kebanyakan kasus menyaksikan curah hujan di atas rata-rata dan diwarnai oleh badai petir.

Sementara musim hujan mendekat di Ethiopia, Badan Meteorologi setempat seringkali mendesak warga, khususnya yang tinggal di daerah yang rentan terhadap petir dan hujan badai, agar berhati-hati.

 

Sumber: Antara

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter