Pixel Code jatimnow.com

Pulang Antar Jenazah, Ambulans dr Soedomo Trenggalek Tabrak Pohon

Mobil ambulas RSUD dr Soedomo Trenggalek ringsek
Mobil ambulas RSUD dr Soedomo Trenggalek ringsek

jatimnow.com - Sebuah mobil ambulans milik RSUD dr Soedomo Trenggalek mengalami kecelakaan dan menabrak pohon yang ada di Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut, Tulungagung, Minggu (24/11/2019).

Kerasnya benturan membuat bodi mobil mengalami kerusakan parah pada bagian samping kanan. Sedangkan sopir ambulans yaitu Arif Yulianto (43) warga Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek mengalami luka ringan dan kini menjalani perawatan di RSUD Dr Iskak, Tulungagung.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung, Iptu Diyon Fitrianto mengatakan kecelakaan berawal saat mobil ambulans bernopol AG 1151 YP melaju dari arah timur ke barat.

"Mobil tiba tiba oleng ke arah kanan dan menabrak pohon yang ada di tepi jalan. Diduga sopir tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga oleng," katanya.

Selain sopir, terdapat satu penumpang lain dalam mobil ambulans tersebut dan diketahui tidak mengalami luka apapun.

Baca juga:
Penyebab Truk Trailer Tertabrak Kereta Api di Mojokerto

"Satu orang yakni sopir mengalami luka ringan sedangkan satu penumpang lainnya tidak mengalami luka," ujarnya.

Humas RSUD Dr Soedomo Trenggalek, Djiono menjelaskan ambulans tersebut dalam perjalanan pulang setelah mengantar jenazah seorang pasien ke Banyuwangi.

Baca juga:
Gadis di Mojokerto Tewas Tertabrak saat Mendahului Truk

Mereka berangkat dari Trenggalek, Sabtu (23/11/2019) sore. Meskipun mobil ambulans tersebut mengalami rusak parah, namun pihak rumah sakit menegaskan jika tidak akan mengganggu pelayanan terhadap pasien. Mereka masih mempunyai dua mobil ambulans yang tetap beroperasi.

"Total kita memiliki tiga mobil ambulans dan kecalakaan ini tidak mengganggu pelayanan kami karena masih ada dua mobil ambulans yang standby," pungkasnya.