So Sweet, Pengantin Ini Menikah Mengenakan Baju Pramuka

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Pasangan pengantin yang mengenakan baju pramuka

jatimnow.com - Lazimnya, pasangan pengantin dalam prosesi pernikahannya mengenakan pakaian adat atau pakaian resmi.

Tapi tidak dengan pasangan pengantin di Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi ini. Sang pengantin justru mengenakan seragam pramuka lengkap. So sweet, orang bilang pasangan ini cukup romantis.

Adalah Fariz Sugiarto dan Jerini Laili Putri Imananda. Keduanya syah menjadi pasangan suami istri setelah ikrar sehidup semati dihadapan penghulu dan para saksi, di masjid An-Nur, Rabu (25/4/2018) kemarin.

Saat prosesi sakral, keduanya mengenakan seragam pramuka lengkap. Pun saat resepsi pernikahannya.

"Idenya muncul sesuai dengan pertemuan kita pertama dan kemudian menjalin cinta. Saat itu kita ketemu saat kita latihan pramuka," ujar Jerini Laili Putri Imananda, mempelai wanita, kepada media, Kamis (26/4/2018). 

Foto-foto pernikahan mereka pun membanjiri media sosial khususnya Facebook. Tak menunggu lama, foto itupun langsung menjadi viral dan menjadi perbincangan hangat masyarakat Banyuwangi.

"Awalnya tidak kepikiran jika jadi viral seperti ini. Hanya ingin mewujudkan impian kita saat pacaran 1 tahun lalu," tambah wanita yang biasa akrab disapa Manda, ini. 

Manda berharap, dia dan suaminya bisa membangun rumah tangga yang bahagia, sakinah, mawadah, warohmah. Dimana cinta kasih keduanya ibarat talu simpul mati yang sangat sulit dilepas kembali.

"Semoga cinta kita seperti simpul mati yang gak akan pernah ada yang memisahkan kecuali maut," harapnya. 

Ungkapan bahagia juga dilontarkan oleh Sudadi, Kamabigus Cluring Scout Community (CSC). Dirinya mengaku haru atas pernikahan khas pramuka yang dilakukan kedua pasangan yang bertemu dan berpacaran saat latihan pramuka. 

Untuk meramaikan acara pesta pernikahan Fariz dan Manda ini, dirinya bersama dengan beberapa anggota pramuka hadir menggunakan kostum pramuka. 

"Kami bangga, makanya kita posting ke media sosial. Mudah-mudahan mereka langgeng dan bersama sampai tua nanti," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter