Bus Rombongan IAIN Tabrak Truk di Tol Nganjuk, 5 Mahasiswa Terluka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Bung rombongan IAIN Ponorogo menabrak truk di Tol Nganjuk-Madiun

jatimnow.com - Bus rombongan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menabrak truk bermuatan kemiri di Tol Nganjuk-Madiun di KM 637.200, Selasa (26/11/2019) dini hari.

Bus bernopol AE 7070 SP yang dikemudikan Muhammad Ihasanuddin warga Desa Ngunut, Ponorogo menabrak truk dengan nopol AD 1457 LV yang disopiri Agung Setiyawan (35), warga Delangu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.12 Wib," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Nganjuk, Ipda Sugino.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, diketahui tabrakan berawal truk yang memuat kemiri tersebut melaju dari arah timur menuju barat.

Dari arah belakang, meluncur bus rombongan dari IAIN Ponorogo. Diduga sopir M Ihasanuddin yang berusia 33 tahun itu mengantuk dan langsung menabrak bagian belakang truk.

"Kemungkinan memang mengantuk sopir bus karena kelelahan perjalanan Ponorogo-Jember pulang pergi," ujarnya.

Tabrakan ini mengakibatkan 5 mahasiswa mengalami luka ringan yaitu Abdurahman (20) mahasiswa asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dan Aulia Rahman Utomo (22) mahasiswa asal Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Keduanya mengalami luka pada kepala.

Riky Ardiansyah (18) mahasiswa asal Oku Timur, Palembang mengalami luka pada bagian kaki; Fuad Syarif (23) dan M Ardiansyah mahasiswa asal Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo mengalami luka.

"Semua korban telah kami bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan," terangnya.

Untuk kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan dibawa ke Unit Laka Sat Lantas Polres Nganjuk.

"Kedua sopir kami periksa," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter