Telur Ayam Berlafaz Allah Ditemukan di Blitar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Telur ayam berlafaz Allah yang ditemukan warga Blitar

jatimnow.com - Risa Damayanti mungkin tidak menyangka dengan apa yang ia temukan. Wanita 29 tahun asal Dusun Jugo, Desa/Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar itu menemukan sebuah telur dengan lafaz Allah di bagian kulitnya.

Risa menemukan telur ayam berlafaz Allah itu saat dirinya hendak memasak seblak, makanan khas daerah Jawa Barat.

"Awalnya saya itu mau memasak. Setelah saya ambil kok ada tulisan kayak kaligrafi gitu. Saya tanya ke orang-orang kok ternyata bener lafaz Allah," terang Risa, Rabu (27/11/2019).

Telur itu ditemukan pada Jumat (22/11/2019) lalu. Risa awalnya tak percaya begitu saja, sehingga telur itu ditanyakan ke beberapa orang. Dari sekian banyak orang yang dia tanya, semuanya mengiyakan bahwa telur itu berlafaz Allah.

"Saya tanya saudara suami saya, katanya benar. Saya tanya adik saya, juga membenarkan. Saya tanya ke pegawai saya, juga benar. Terus nggak jadi saya olah," tuturnya.

Oleh Risa, telur itu kemudian disimpan pada lemari pendingin di rumahnya. Hal ini agar daya tahan telur menjadi lebih lama.

"Kalau dibiarkan di luar, hanya bisa bertahan sekitar enam bulan. Kalau disimpan di sini (lemari pendingin) bisa lebih lama," jelas wanita berhijab ini.

Sehari-hari, Risa memiliki usaha seblak yang dijual secara online. Ia juga memelihara ayam petelur dengan jumlah sekitar 6000 ekor. Untuk membuat seblak, ia memanfaatkan telur yang diproduksi oleh ayam miliknya.

Menurut Risa, telur dengan cangkang berlafaz Allah itu merupakan sebuah berkah baginya.

"Saya ndak ada firasat apapun sebelum menemukan telur ini. Semoga ini membawa berkah mas bagi saya dan keluarga," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter