Ulama di Bangkalan Juga Dorong Machfud Arifin Maju Cawali Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dalam peresmian Masjid Muhammad Nur Hamzah, di Ponpes Hidayatulloh Al Muhajirin, Arosbaya, Bangkalan, Rabu (27/11/2019) malam

jatimnow.com - Ulama di Bangkalan juga mendorong mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surabaya.

Bahkan, akan mengajak warga Surabaya keturunan Madura, serta keluarga dari santri Pondok Pesantren Hidayatulloh Al Muhajirin untuk ikut mencoblos cawali Machfud Arifin pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya tahun 2020.

Baca juga: Machfud Arifin Dikukuhkan Jadi Bapak Asuh Ponpes di Bangkalan

"Berkenaan dengan kabar yang berkembang saat ini, banyak juga menginginkan beliau untuk bisa menjadi Surabaya 1," ujar Pengurus Ponpes Hidayatulloh Al Muhajirin Anang Sudarto usai acara Peresmian Masjid Muhammad Nur Hamzah, di komplek ponpes, Rabu (27/11/2019).

Selain peresmian masjid, juga digelar acara doa bersama dalam rangka haul pendiri Ponpes Hidayatulloh Al Muhajirin. Serta Pengukuhan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai Bapak Asuh Ponpes Hidayatulloh Al Muhajirin.

Lora Anang menegaskan, ketika mantan Kapolda Jatim yang dikenal dekat dengan ulama itu maju di Pilwali Surabaya 2020, keluarga dan alumni pondok yang ada di Surabaya akan ikut mendukung dan memenangkannya.

"Pasti keluarga Ponpes Hidayatulloh Al Muhajirin, kenapa mendukung beliau. Jawabannya adalah wajib. Karena santri ikut kiai sampai mati, karena santri ikut apa yang menjadi petuah kiai," tuturnya.

Ketika kiai memerintahkannya untuk mendukung Pak Machfud menjadi Surabaya 1 atau Wali Kota Surabaya.

"Maka seluruh warga Madura yang ada di Surabaya dan seluruh santri yang ada di Surabaya, jelas akan mendukung beliau," terangnya.

Sementara itu, Machfud Arifin yang disinggung soal Pilwali Surabaya 2020, enggan berkomentar banyak.

"Belum terpikirkan buat saya untuk itu (maju sebagai calon wali kota Surabaya)," jelas Machfud.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter