Dua Anggota TNI jadi Korban Ledakan di Monas, Begini Kondisinya

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (Foto: Republika/Putra M. Akbar)

jatimnow.com - Ledakan yang terjadi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat mencederai dua orang anggota TNI.

Dua korban luka berat itu adalah Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Keduanya mengalami luka bakar yang cukup banyak. Kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Gatot Subroto untuk penanganan medis lebih lanjut.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Gatot Eddy Pramono menyebutkan, ledakan di kawasan Monas diduga berasal dari granat asap yang ditemukan oleh anggota TNI.

Baca juga:  

"Dugaan sementara hasil temuan tim di lapangan, berasal dari granat asap," ujar Gatot dalam jumpa pers bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Gatot menambahkan, untuk sementara ini, tim dari Pusat Laboratorium dan Forensik Polri menyelidiki dugaan granat asap tersebut bisa meledak tiba-tiba. Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 Wib di Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di dalam pagar Monas seberang Kementerian Dalam Negeri.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter