jatimnow.com
Truk Tangki Ringsek Tabrak Kendaraan Parkir di Tol Sidoarjo

Truk tangki ringsek tabrak bagian belakang tractor head di Tol Sidoarjo

jatimnow.com - Sebuah truk tangki menabrak bagian belakang tractor head bermuatan semen di KM 751.600 Tol Sidoarjo, sekitar pukul 06.15 Wib, Rabu (4/12/2019). Akibatnya, bagian kabin truk tangki itu ringsek.

Truk tangki bernopol N 8016 UV itu disopiri Andri Kurniawan (25), warga Wilo, Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan tractor head dengan nopol H 1861 PA itu dikemudikan Thoriq Hidayatuloh (26), warga Sumobito, Kabupaten Jombang.

"Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kecelakaan ini. Tapi kabin truk tangki mengalami kerusakan parah," jelas Kanit Jatim 2 Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Polda Jatim, AKP Amar Hadi.

Amar menjelaskan, truk tangki air itu melaju dari arah Tol Waru menuju ke Tol Sidoarjo di lajur kiri, dengan kecepatan sekitar lebih dari 80 Km/jam dan memakai bahu jalan.

Sampai di KM 751.600, truk tersebut tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menabrak bagian belakang tractor head yang saat itu sedang parkir di bahu jalan tol.

"Analisanya, kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat sopir truk tangki air memakai bahu jalan dengan kecepatan sekira lebih dari 80 km/jam, sehingga sopir tidak mampu menguasai laju kendaraannya dan menabrak kendaraan yang sedang parkir di bahu jalan," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait