jatimnow.com
Hore! Penyandang Disabilitas di Tulungagung Dapat SIM Gratis

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia membantu seorang penyandang disabilitas saat melakukan ujian permohonan SIM

jatimnow.com - Sebanyak 10 penyandang disabilitas di Kabupaten Tulungagung, mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis dari Satlantas Polres Tulungagung, Rabu (4/12/2019).

Pemberian SIM gratis itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional. Meskipun gratis, tapi para penyandang disabilitas tersebut harus tetap mengikuti prosedur pembuatan SIM yang berlaku. Mereka juga mengikuti tes praktik, seperti pemohon SIM baru pada umumnya.

Syaiful Ashari, salah seorang penyandang disabilitas mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya pemberian SIM gratis ini. Pria yang mengalami cacat kaki ini sebelumnya belum pernah mempunyai SIM. Meskipun menderita cacat fisik, Zaenuri tetap semangat mengikuti tes praktik berkendara, dengan menggunakan sepeda motor roda tiga yang sudah dimodifikasi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Alhamdulillah lulus dan bisa mendapatkan SIM D khusus bagi disabilitas," ungkap Syaiful.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia bersama para penyandang disabilitas yang mendapatkan SIM gratisKapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia bersama para penyandang disabilitas yang mendapatkan SIM gratis

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia yang menyerahkan langsung SIM D kepada penyandang disabilitas berpesan agar para penyandang disabilitas selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

Alumnus AKPOL tahun 2000 ini juga meminta kepada para penyandang disabilitas, untuk mentaati peraturan dan rambu lalu lintas.

"Setelah mendapatkan SIM jangan langsung ngebut, selalu taati peraturan dan rambu lalu lintas yang ada," tutur Pandia.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya ini menegaskan, penyandang disabilitas akan diprioritaskan pelayanannya terutama untuk mengurus SIM. Mereka akan dilayani dengan cepat, serta diberikan pengarahan dan tenaga pendamping.

Loading...

"Kami akan prioritaskan penyandang disabilitas dalam menurus segala hal, termasuk SIM," tambahnya.

Berita Terkait