jatimnow.com
Amankan Natal, Polisi Rangkul Tokoh Lintas Agama di Banyuwangi

Kapolresta Banyuwangi menemui tokoh agama

jatimnow.com - Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Polresta Banyuwangi merangkul seluruh tokoh lintas agama dalam pengamanan hari raya umat Kristiani itu.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan jajaran kepolisian di Banyuwangi melakukan sinkronisasi dan sinergitas dengan tokoh lintas agama.

"Sinkronisasi sinergitas dengan tokoh agama dan tokoh lintas agama untuk menjaga kondusifitas menghadapi Natal dan Tahun Baru," kata AKBP Arman, Rabu (11/12/2019).

Ia mengaku telah mendatangi beberapa organisasi masyarakat (ormas), mulai dari Ormas Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Konghucu. Hal ini, kata dia, telah mendapat respon positif.

"Giat ini disambut baik dari tokoh agama dan akan membantu dalam hal menjaga kondusifitas. Karena Banyuwangi terkenal dengan daerah yang kondusif," tegasnya.

Untuk memastikan keamanan di Bumi Blambangan, AKBP Arman menambahkan akan meningkatkan patroli bersama Ormas dari NU, Muhammadiyah, dan LDII.

"Kita nanti akan melaksanakan kegiatan situasional agar gereja-gereja aman dalam melaksanakan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Selain Ormas Islam, polisi juga telah menjalin komunikasi bersama Romo Paroki Maria Ratu Damai Banyuwangi, Bernardus Winuryanto.

Loading...

"Kita ingin memastikan bahwa pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan damai. Serta didukung oleh ormas keagamaan lainnya," tandasnya.

Berita Terkait