Patung Bung Karno di Stasiun Blitar Diresmikan, Begini Penampakannya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Patung Bung Karno di Stasiun Blitar diresmikan

jatimnow.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan patung Bung Karno di lobby Stasiun Blitar, Rabu (11/12/2019).

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan patung Bung Karno tersebut merupakan satu-satunya yang ada di dalam stasiun di seluruh Indonesia.

"Baru satu-satunya di Indonesia patung Bung Karno di dalam stasiun. Dan ingat, Bung Karno itu sangat dekat dengan kereta api. Foto-fotonya naik kereta api juga ada di museum kereta api di Ambarawa. Kita harus ambil makna spirit Bung Karno," katanya.

"Kami juga memberikan beberapa pernik dan ornamen tentang Bung Karno. Jadi ketika orang datang ke sini agar ingat kalau disini (Blitar) jadi pesarean (makam) presiden pendiri negara. Mereka juga semakin nyaman," imbuhnya.

Selain peresmian patung Bung Karno, PT KAI akan menggelar operasi Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai tanggal 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

Ia menjelaskan, penumpang angkutan kereta api pada Nataru tahun ini diprediksi akan mengalami kenaikan bila dibanding tahun lalu. Kenaikan itu diperkirakan sekitar empat persen.

"Pada tahun 2018/2019 lalu ada 5,6 juta penumpang. Untuk tahun ini kalauelihat dari jumlah tempat duduknya ada kenaikan empat persen menjadi 5,9 juta penumpang," ungkapnya.

Guna mengakomodasi lonjakan penumpang tersebut, KAI akan menjalankan 374 KA Reguler dan 30 KA Nataru.

Total ada 404 perjalanan KA yang akan melayani penumpang. Jumlah ini juga mengalami kenaikan 2 persen dibandingkan tahun 2018 sebanyak 394 KA.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter