jatimnow.com
Gembiranya Para Disabilitas Kota Probolingga saat Terima SIM Gratis

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya membantu penyandang disabilitas untuk mencoba moto gede

jatimnow.com - Warga disabilitas di wilayah Kota Probolinggo mendapat bantuan peralatan kerja dan SIM gratis dari Polres Probolinggo Kota. Kegiatan sosial itu menggandeng Komunitas Motor Gede (Moge).

Di Mapolres Probolinggo Kota, warga disabilitas mendapatkan bantuan peralatan kerja seperti mesin jahit, komputer, printer, sepeda roda tiga hingga rak baju, yang disesuaikan dengan keahlian yang mereka tekuni. Mereka juga menerima Surat Izin Mengemudi (SIM) D secara gratis.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya mengatakan, hal itu dilakukan sebagai wujud silaturahmi dengan para penyandang disabilitas.

Salah satu penyandang disabilitas mendapat bantuan peralatan kerja dari komunitas motor gede di Mapolres Probolinggo KotaSalah satu penyandang disabilitas mendapat bantuan peralatan kerja dari komunitas motor gede di Mapolres Probolinggo Kota

"Sehingga kaharmonisan dan kerukunan bisa tercipta. Kebetulan yang Komunitas Moge yang hadir untuk memberikan bantuan ini dari Moge Owner Surabaya (MOS) yang bekerjasama dengan Disabilitas Motor Cycle Indonesia (DMI) Probolinggo," terang Ambar, Minggu (15/12/2019).

Di sela penyerahan bantuan peralatan kerja, terlihat salah satu penyandang disabilitas melakukan aksi sujud syukur setelah menerima bantuan itu.

"Kami merasa terharu atas perhatian yang diberikan kepada kami. Semoga sinergitas ini bisa terbangun secara terus menerus demi menjaga Kota Probolinggo," sambung Ketua DMI Probolinggo, Yayak.

Sementara itu, Ketua MOS Yopi melanjutnya, komunitasnya bangga dengan semangat yang dimiliki para warga disabilitas, terutama dalam bidang usaha yang dijalaninya.

Loading...

"Dengan bantuan ini semoga bisa menjadikan manfaat kepada para disabilitas yang sedang menjalankan usahanya," tambah Yopi.

Berita Terkait