jatimnow.com
Pria yang Dilaporkan Hilang di Gunung Remuk Banyuwangi Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad pria yang dilaporkan hilang di Gunung Remuk, Banyuwangi

jatimnow.com - Nasriadi, pria yang dilaporkan hilang di hutan Gunung Remuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, ditemukan tewas oleh Tim SAR gabungan, sekitar pukul 15.30 Wib, Selasa (17/12/2019).

Pria 67 tahun warga Jalan Musi Gang Kenanga 19, Kelurahan Penganjuran, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi itu dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Senin (16/12/2019) sore. Korban tak kunjung pulang setelah pamit mencari bonsai di Gunung Remuk pada Sabtu (14/12/2019).

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Risky Putra mengatakan, Tim SAR gabungan menemukan korban pada koordinat 08°7'33" S 114°22'36" E dalam keadan meninggal dunia.

Baca juga:  Seorang Pria Dilaporkan Hilang di Gunung Remuk Banyuwangi

"Jasad korban sudah menghitam, baik di bagian wajah, tangan dan di sebagian badannya," terang Risky.

Saat melakukan pencarian, Tim Search and Rescue Unit (SRU) 1, sempat kehujanan, sehingga tim memutuskan untuk kembali ke Posko, sekitar pukul 12.30 Wib. Sekitar pukul 13.30 Wib SRU 3 berangkat ke titik yang ditentukan untuk melanjutkan pencarian. Setelah dua jam pencarian tim ini menemukan jasad korban.

"Setelah proses evakuasi selesai, korban kami serahkan kepada keluarganya untuk dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulans," ujar Risky.

Loading...

Proses pencarian korban dilakukan Tim Pos SAR Banyuwangi dibantu BPBD, polisi, TNI, Rapi, BSI, AKABA, Karang Taruna Kenduri Bangsa serta beberapa masyarakat.

Berita Terkait