jatimnow.com
Pasar Induk Osowilangun Pasok Buah Impor ke NTT dan Kalsel

Aktivitas salah satu pedagang buah impor di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS)

jatimnow.com - Lokasi Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) yang berada di Jalan Tambak Osowilangun 236, Benowo, Surabaya, hanya berjarak 350 meter dari Pelabuhan Teluk Lamong, membuat para pedagang buah impor tidak akan kesulitan mendapatkan stok berbagai macam buah.

Sapii, salah satu pedagang buah impor di PIOS mengatakan, di Surabaya banyak distributor yang mendatangkan buah impor, mulai buah dari China maupun Amerika seperti apel, jeruk, buah pir hingga anggur.

Bahkan menurut Sapii, karena dirinya telah dipercaya oleh beberapa distributor, maka sistem pembayarannya bisa fleksibel.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kalau dengan distributor baru pembayarannya harus cash. Tapi kalau dengan distributor langganan, bisa ambil barang dulu, bayarnya belakangan," terangnya.

Sapii mengaku, selama ini selain pelanggan lokal Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban, lapaknya juga memasok buah untuk pelanggan dari luar Jawa, mulai dari Ende Nusa Tenggara Timur (NTT), Banjarmasin-Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kirimnya bisa sebulan tiga kali, tergantung jadwal keberangkatan kapal. Jadi kalau pas tidak ada kapal berangkat akibat kendala cuaca pengiriman, buah juga tersendat," ungkap Sapii.

Dalam sekali kirim, Sapii mengaku bisa mencapai 200 kardus di mana perkardus berisi rata-rata 17 kilogram. Sementara buah yang paling ramai dipesan adalah apel merah, jeruk dan pir.

Loading...


Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait