jatimnow.com
Belasan Anak Ular Kobra Dilaporkan Masuk Rumah Warga di Tulungagung

Petugas Satpol PP Tulungagung menyisir sarang ular kobra

jatimnow.com - Sejumlah petugas Satpol PP menyisir beberapa lokasi yang disinyalir menjadi sarang ular kobra, di Kelurahan Jepun, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung, Kamis (19/12/2019).

Penyisiran dilakukan setelah petugas mendapat laporan sejumlah anakan ular kobra masuk ke rumah warga.

Salah satu warga, Sumari (48) mengaku menemukan anak ular kobra pada Rabu (18/12/2019). Sebelumnya tak jauh dari rumahnya, salah seorang warga juga menemukan anak ular kobra yang bersembunyi di bagian dapur. Jumlahnya cukup banyak mencapai 10 ekor.

"Kalau saya kemarin satu ekor, tapi sebelumnya ada yang menemukan 10 ekor di dalam rumah," tutur Sumari.

Munculnya anakan ular kobra itu membuat warga setempat resah. Sebab di kawasan padat penduduk itu banyak terdapat anak kecil. Mereka khawatir anak mereka dipatuk ular kobra saat bermain.

"Kita berharap sarangnya bisa ditemukan sehingga tidak mengganggu dan masuk ke dalam rumah lagi," ungkapnya.

Sementara itu, penyisiran yang dilakukan petugas Satpol PP belum menemukan anak ular kobra yang dimaksud. Petugas Satpol PP, Bambang Pideksi mengimbau masyarakat untuk tetap berhati hati. Sebab selama bulan November 2019 hingga Januari 2020 menjadi musim ular menetas.

"Bersihkan sekitar rumah, karena anak ular kobra senang dengan daerah lembab. Jika ada semak-semak sebaiknya dibersihkan dan selalu berhati hati," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait