Pantau 16 Jembatan di Blitar, Polisi: Aman untuk Dilewati Mudik

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Polisi, PUPR dan BBWS saat memantau jembatan.

jatimnow.com - Menjelang masuknya bulan suci Ramadan serta untuk persiapan arus mudik, Satlantas Polres Blitar bersama instansi terkait mengecek 16 Jembatan dan tiga black spot yang ada di wilayah hukum Polres Blitar, Jumat (27/4/2018).

Kegiatan pengecekan itu dilakukan oleh Satlantas Polres Blitar bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Surabaya, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Blitar.

"Salah satu jembatan yang kita cek adalah jembatan besar Kademangan. Hasilnya, dari 16 jembatan yang ada, semuanya aman untuk dilewati atau digunakan, terutama untuk arus mudik dan arus balik," kata Kasatlantas Polres Blitar AKP Muhammad Amirul Hakim seusai mengecek jembatan.

 

Meski terbilang aman, namun BBWS Surabaya berencana akan memberikan penguatan di sebelah utara jembatan Kademangan lama. Bahkan, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur rencananya juga akan menambah sejumlah fasilitas untuk meminimalisir kecelakaan.

"Jembatan semua kuat dan nggak masalah. Cuma memang jembatan Kademangan lama yang sebelah Utara sama BBWS akan diperkuat lagi. Nah, kalau untuk black spot, nanti akan dipasangi Pita Penggaduh," terang dia.

Tiga black spot yang menjadi perhatian khusus pihak kepolisian di wilayah hukum Polres Blitar yakni berada di Jalan Raya Bence depan SPBU, Tikungan Jalan Raya Pojok, Garum dan di Perbatasan Kesamben.

Ia menambahkan, selain proaktif mengecek ke lapangan, saat ini Satlantas Polres Blitar juga sudah mulai menyusun rencana menghadapi arus balik, salah satunya dengan rekayasa lalu lintas.

"Termasuk kesiapan dan jumlah personil yang akan kita turunkan," pungkasnya.

 

Reporter: CF Glorian

Editor: Arif Ardianto

 

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter