Polisi Beberkan Jumlah Kecelakaan di Jalan Raya Surabaya-Malang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki datang ke lokasi kecelakaan

jatimnow.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengecek lokasi kecelakaan yang menewaskan 7 orang di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/12/2019)

"Selama dua tahun ini, tepat di tempat saya berdiri ini (TKP), sudah ada 9 kali kecelakaan," kata Luki.

Baca juga:  

Kapolda Jatim yang bersama Kepala Dishub Jatim, Fattah Jasin dan Jasa Marga tersebut meneruskan pihaknya mengantisipasi banyaknya kecelakaan di sepanjang Jalan Raya Surabaya-Malang yang masuk Kecamatan Purwodadi sampai ke bawah arah Pasuruan atau Surabaya.

"Jadi kejadian disini banyak sekali, makanya kita berkoordinasi dengan 5 pilar untuk menjadi prioritas dan langkah-langkah ke depan apa yang harus kita lakukan," terangnya.

Untuk menekan angka kecelakaan pada libur Natal dan Tahun Baru 2020, Luki meminta polisi berjaga di pos-pos yang berada di sepanjang jalan untuk bersiaga.

Terutama melihat kendaraan khusus yang memiliki beban berat melintas, Luki meminta agar polisi menghentikannya dan dilakukan pengecekan kondisi dan peruntukannya.

Bila ada kendaraan tidak sesuai peruntukannya, maka Luki mengatakan akan memberikan sanksi tegas dan pemberhentian paksa kendaraan bakal dilakukan.

"Apakah nanti menemukan kendaraan yang ugal-ugalan, ataupun nanti truk yang tidak peruntukannya ini kami hentikan dulu. Bila perlu tidak boleh jalan dulu. Nunggu jalan sepi atau dan lain-lainnya. Kecuali barang prioritas seperti sembako tetep kita kawal dan kita carikan jam yang pas untuk jalan lagi," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter