Pencari Logam di Banyuwangi Temukan Benda Diduga Granat

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Benda diduga granat yang ditemukan pencari logam di Banyuwangi

jatimnow.com - Sebuah benda yang diduga granat tangan ditemukan Sukamto, seorang pencari logam bekas, di Sungai Setail, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Pria warga Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi itu menemukan benda mirip granat pada Jumat (20/12/2019).

Kapolsek Genteng Kompol Samsodin mengatakan, saat mencari logam dan besi bekas di aliran Sungai Setail, Sukamto menggunakan magnet hingga menemukan sebuah benda mirip granat tersebut.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, benda itu oleh Sukamto diserahkan kepada pihak kepolisian, setelah mendapat saran dari temannya.

"Dia menemukan benda menyerupai granat tangan yang sudah berkarat. Selanjutnya barang tersebut dibawa pulang," terang Samsodin, Minggu (22/12/2019).

"Dia diberitahu temannya bahwa barang tersebut barang yang berbahaya karena menyerupai granat. Lalu dia disarankan temannya untuk melaporkan ke Polsek Genteng," tambahnya.

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Genteng mendatangi lokasi penemuan benda mirip granat tangan. Sebab, berdasarkan ciri-cirinya, benda itu berbentuk bulat lonjong menyerupai granat tangan. Selain itu juga terdapat guratan berbentuk kotak-kotak di seluruh bagian benda itu.

"Barang tersebut saat ini diamankan petugas dengan cara dimasukkan dalam ember plastik yang berisi pasir dan air," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter