jatimnow.com
Bus Pahala Kencana Hantam Truk di Probolinggo, Dua Orang Tewas

Kabin truk ringsek setelah dihantam Bus Pahala Kencana dalam kecelakaan di Probolinggo

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan Bus Pahala Kencana dan truk terjadi di Jalan Raya Desa Asembakor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Senin (23/12/2019) dinihari. Akibatnya, dua orang tewas, satu lainnya terluka.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 00.10 Wib. Kecelakaan melibat bus bernopol K 1684 AB yang membawa puluhan penumpang dan truk dengan nopol P 8521 UE yang ditumpangi tiga orang termasuk sopir.

"Kedua korban meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan satu korban luka sudah menjalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Probolinggo," kata Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurut Nyoman, bus yang dikemudikan Kustiyono (41), warga Desa Wergu Wetan, Kudus, Jawa Tengah, itu melaju dari barat ke timur. Sampai di lokasi, bus mendahului kendaraan di depannya.

Pada saat bersamaan, truk yang dispori Imam Mistari (35), warga Desa Sumberkokap, Kecamatan Taman Krocok, Kabupaten Bondowoso itu melaju dari arah timur ke barat atau arah berlawanan. Bus itupun menghantam bagian depan truk.

"Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tidak bisa terhindarkan. Bus dan truk itu adu moncong," jelasnya.

Akibat kecelakaan, dua penumpang truk tewas di lokasi kejadian. Keduanya yaitu Moh. Sholihin (24) dan Ripin (25), keduanya warga Sumbersalam, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso. Sedangkan sang sopir truk mengalami luka.

"Korban meninggal dunia adalah dua penumpang truk. Untuk sopirnya mengalami luka," beber Nyoman.

Loading...

Selain itu, kecelakaan mengakibatkan kabin truk ringsek dan kerusakan pada bagian depan bus. Oleh Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo, sopir Bus Pahala Kencana tersebut sudah diamankan.

Berita Terkait