jatimnow.com
Mabuk dan Mesum, 14 Remaja di Kota Blitar Diangkut Polisi

14 remaja mabuk dan mesum didata dan diberi pembinaan di Mapolres Blitar Kota

jatimnow.com - 14 remaja di Kota Blitar diamankan polisi setelah kedapatan mabuk akibat pesta minuman keras (miras) dan bermesraan atau mesum di tempat umum. Beberapa dari mereka diangkut dari seputaran Taman Keluarga Kebon Rojo.

Belasan remaja itu diamankan oleh Polres Blitar Kota dalam razia gabungan Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 02.00 Wib. Para remaja mabuk diciduk dari tepi jalan, sedangkan yang beradu asmara, dijaring dari seputaran Taman Keluarga Kebon Rojo.

"Ini merupakan operasi cipta kondisi. Ada empat belas anak yang kita amankan," kata Kasat Binmas Polres Blitar Kota, AKP Endang Setiowati, Senin (23/12/2019).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

14 remaja yang diamankan itu terdiri dari 5 putri dan 9 putra. Selain itu, polisi juga menyita dua botol miras jenis arak jowo, sisa pesta miras. Mereka lalu digiring petugas ke Mapolres Blitar Kota untuk didata dan dibina.

Untuk menimbulkan efek jera, polisi memanggil masing-masing orangtua sebelum mereka dipulangkan.

"Selain itu kami juga memberikan surat pernyataan yang isinya apabila mereka kembali tertangkap, maka akan diberikan sanksi," ujar Endang.

Endang mengimbau para orangtua untuk mengawasi pergaulan dan keberadaan putra-putrinya. Situasi jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 rentan terhadap anak yang ikut berfoya-foya.

Loading...

Setelah didata dan dibina, 14 remaja yang terjaring razia itu membuat surat pernyataan yang disaksikan orangtuanya. Mereka kemudian dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing.

Berita Terkait