Tinjau Pelaksanaan Natal, Bupati Trenggalek Titip Doa untuk Indonesia

Bupati Nur Arifin bersama Kapolres dan Dandim 0806 Trenggalek saat meninjau pelaksanaan Natal 2019 di salah satu gereja

jatimnow.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Trenggalek meninjau sejumlah gereja, Rabu (25/12/2019). Mereka ingin memastikan pelaksanaan Natal 2019 kali ini berjalan aman dan damai.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inv. Dodik Novianto tampak kompak dalam memantau pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Mereka juga menitip doa untuk Trenggalek dan Indonesia, kepada umat kristiani yang sedang merayakan Natal.

Saat mengunjungi perayaan Natal di GKIN Agape II, Bupati Nur Ipin menyampaikan harapannya agar kondusifitas keamanan dan ketertiban Kabupaten Trenggalek bisa terus terjaga. Ia juga menitip doa kepada para jemaat.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inv. Dodik NoviantoBupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inv. Dodik Novianto

"Kita ingin di Trenggalek selalu terjaga kondusif situasinya dan jangan lupa berdoa untuk Indonesia," ujar Bupati Nur Arifin.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menambahkan, keamanan dan kenyamanan di Trenggalek tidak akan terwujud apabila tidak ada peran serta masyarakat. Untuk menciptakan hal tersebut, diperlukan sinergisitas antara polisi dan masyarakat. Ia juga menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Sehingga masyarakat bisa merayakannya tanpa ada perasaan was-was," tambah Calvijn.

Dalam pengamanan tahun ini, Polres Trenggalek menyiapkan tiga pos pengamanan dan 13 pos perimbangan. Selain itu, ratusan personel gabungan juga disiagakan di beberapa titik seperti kawasan wisata dan kawasan rawan kemacetan. Mereka juga telah mengantisipasi sejumlah kejadian yang mungkin akan terjadi dalam pengamanan ini.

Loading...

"Seperti kemacetan dan kecelakaan kita sudah memetakannya dan personel juga sudah disiagakan," pungkasnya.

Berita Terkait