jatimnow.com
Ini Solusi DPRD Surabaya Bantu PKL Genteng yang Tergusur

Gedung DPRD Surabaya/ foto dokumen

jatimnow.com - Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya, Syaifuddin Zuhri meminta petugas saat melakukan razia pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di wilayah Genteng Sidomukti untuk bertindak secara baik.

"Harusnya dalam menjalankan roda pemerintahan daerah itu koordinasi dilakukan dengan baik, apalagi untuk masalah yang sangat krusial terkait nasib PKL," katanya saat dihubungi, Kamis (26/12/2019).

Petugas seharusnya menghormati langkah anggota DPRD Surabaya Anas Karno untuk membantu mencarikan solusi buat warga.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurutnya, sikap yang diambil oleh anggota FPDIP, Anas Karno terhadap petugas adalah bentuk pertanggungjawaban yang bersangkutan sebagai wakil rakyat dalam menjalankan fungsi kontrol.

"Di PDIP, kami diajarkan untuk total dalam membela kepentingan wong cilik. Jangan sampai melupakan etika dan koordinasi yang benar. Bukannya saling adu kewenangan," tegasnya.

"Bu Risma itu pemimpin yang memegang komitmen dan selalu welas asih kepada wong cilik," imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno dengan petugas terjadi saat razia PKL di samping gedung Siola, Selasa (24/12/2019) lalu.

Saat itu, Anas Karno menerangkan bahwa sesuai hasil rapat di Komisi B yang melibatkan PKL pada bulan November lalu disepakati bahwa pedagang boleh berjualan kembali jika proyek pavingnisasi Jalan Genteng Sidomukti telah selesai.

Loading...

Namun dengan syarat, PKL berjualan dengan menggunakan sarana tidak boleh permanen atau memakai gerobak, dan tidak menggangu jalan khususnya bagi mobil pemadam kebakaran.

Berita Terkait