jatimnow.com
8 Orang Terluka Akibat Tertimpa AC Kereta Api

Ilustrasi penumpang kereta api/jatimnow.com

jatimnow.com - AC split yang berada di dalam Kereta Api lokal 511 Bandung Raya 1 dan 2 tujuan Cicalengka-Bandung jatuh menimpa penumpang yang berada di bawahnya, Jumat (27/12/2019) pagi. Akibatnya, 8 orang mengalami luka-luka.

Dua orang di antaranya dibawa ke Rumah Sakit Kebon Jati untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan lainnya sudah pulang ke tujuan masing-masing.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Noxy Citrea membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa terjadi saat proses penggandengan lokomotif ke rangkaian di emplasemen Stasiun Cicalengka.

"PT KAI memohon maaf atas kejadian ini. KAI akan menanggung seluruh biaya pengobatan para korban tersebut," ujar Noxy melalui keterangan pers, Jumat (27/12/2019).

Menurutnya, 8 orang penumpang yang terluka ditangani oleh tim kesehatan PT KAI yang bertugas di stasiun. Ia mengatakan dua orang yang dibawa ke rumah sakit mengalami luka memar dan nyeri bahu.

Noxy menambahkan saat ini seluruh unit bergerak cepat untuk melakukan perbaikan dan penanganan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Pihaknya segera mengosongkan dua kereta (gerbong) yang terdapat AC jatuh dan dua kereta itu dilakukan penggantian di Stasiun Bandung.

"Sekali lagi KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini dan selanjutnya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi penggunan jasa kereta api," jelasnya.

 

Lihat Artikel Asli

Loading...

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait